Indonesia Resmi Hadapi Resesi Ekonomi, DPR: Harus Ada Langkah-langkah Konkret dari Pemerintah

- 6 November 2020, 09:19 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun.
Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun. /Antara./

PR DEPOK - Badan Pusat Statistik atau BPS baru saja mengumumkan bahwa Indonesia telah memasuki masa resesi usai pertumbuhan ekonomi minus 3,49 di triwulan III-2020. 

Terkait itu, pemerintah diminta untuk melakukan langkah-langkah konkret dalam mengatasi resesi ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI), Mukhamad Misbakhun, Kamis.

Baca Juga: Ratusan Warganya Terpapar Covid-19, Pemkab Bantul Tetapkan Karantina Mandiri Terhadap Ponpes Krapyak

“Saat ini, yang paling utama ialah melakukan berbagai upaya perbaikan konkret dan fundamental,” ujar Misbakhun, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Menurutnya, berbagai risiko akibat resesi harus benar-benar diantisipasi sehingga tekanan pada sektor ekonomi tidak menyebar ke sektor lainnya.

“Yang penting tawaran solusinya. Harus ada upaya konkret untuk melakukan sejumlah perbaikan di semua sektor ekonomi,” ucapnya.

Ia berpendapat bahwa indikator negatif yang menjadi penyebab resesi harus dimitigasi sehingga durasi resesi ekonomi yang kita alami tidak panjang dan cepat berlalu.

Baca Juga: Habib Rizieq Siap Kembali ke Indonesia, Polda Metro Jaya Periksa Ulang Status Hukumnya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x