Jessica Mila Menderita Skoliosis Sejak SMP, Berikut Penyebab dan Gejalanya

- 14 Agustus 2020, 17:38 WIB
Jessica Mila. /Instagram @jscmila

PR DEPOK - Jessica Mila mengungkapkan bahwa dirinya mengidap skoliosis sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pemain film Imperfect itu telah berteman dengan kelainan tersebut sejak duduk di bangku SMP.

Skoliosis merupakan keadaan yang umum terjadi sehingga tak perlu terlalu khawatir. Buktinya, Jessica Mila hanya perlu rajin berolahraga supaya sakitnya tidak cepat kambuh.

Baca Juga: JPO Ikonik 'Selamat Datang' Diresmikan, Konsep Tradisional Diusung Bisa Jadi Spot Swafoto Baru 

"Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku udah S. Aku enggak tahu derajatnya nambah apa enggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja," kata Jessica Mila saat ditemui usai mengisi acara Santuy Malam, Trans TV pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Namun, apakah penyakit skoliosis itu? Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs Alodokter, Jumat, 14 Agustus 2020 berikut adalah pengertian, gejala, dan penyebab penyakit skoliosis.

Skoliosis adalah kondisi saat tulang belakang melengkung, seperti huruf C atau S. Skoliosis lebih sering ditemukan pada anak-anak sebelum masa pubertas  yaitu sekitar usia 10-15 tahun.

Skoliosis yang terjadi biasanya ringan, namun dapat berkembang menjadi lebih parah seiring pertambahan usia, khususnya pada wanita. Bila skoliosis menjadi parah, bisa menyebabkan penderitanya mengalami gangguan jantung, paru-paru, atau kelemahan pada tungkai.

Baca Juga: Pengumuman SBMPTN 2020, Unpad Imbau Waspadai Modus Penipuan Berkedok Penerimaan Mahasiswa Baru 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Alodokter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X