Bekerja di RS Sebagai Dokter Selama 4 Tahun, Pria Tak Tamat SD Berhasil Palsukan Gelar dan Identitas

- 16 September 2020, 14:18 WIB
Ilustrasi dokter. /Pixabay

PR DEPOK – Seorang pria yang diketahui berusia 23 tahun asal India ditangkap usai terbukti bekerja sebagai dokter dengan mengandalkan gelar dan sertifikat palsu.

Veeragandham Teja adalah dokter muda yang bekerja di 16 rumah sakit swasta, memimpin beberapa kamp medis dan menjadi sukarelawan bersama dengan polisi Bengaluru, serta menjadi pekerja migran lokal selama pandemi, seperti dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari Oddity Central.

Semua prestasi yang didapat Teja sangatlah cemerlang, apalagi untuk seseorang yang dikeluarkan dari sekolah ketika kelas 5 SD, tidak memiliki pendidikan kedokteran dan hanya mengandalkan sedikit pelatihan.

Teja telah bekerja sebagai dokter selama lebih dari empat tahun terhitung sejak tahun 2016 sebelum akhirnya ditahan oleh polisi karena terbukti melakukan penipuan.

Baca Juga: Berguguran Saat Tangani Pasien Corona, PB IDI Minta Pemerintah Buat Komite Perlindungan Tenaga Medis

Penangkapan Teja berawal dari laporan sang istri yang mengaku mendapatkan kekerasan mental dan fisik dari Teja. Tak hanya itu, Teja juga membuat kesalahan saat dia meminta polisi untuk menghapus catatan kriminal seseorang, namun kemudian terlihat mengendarai kendaraan SUV milik orang tersebut.

Berbekal dua kasus ini, polisi akhirnya dapat menguak semua kebohongan yang telah dilakukan Teja beberapa tahun terakhir.

Kebohongan-kebohongan tersebut termasuk gelar palsu, sertifikat ilegal, dan beberapa identitas tiruan.

Polisi juga mengungkap bahwa orang yang Teja minta untuk dihapus catatan kriminalnya, adalah dirinya sendiri yang menggunakan identitas lain.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Oddity Central


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X