Terjadi Berulang Kali, Pemkot Depok Rencanakan Sumur Resapan untuk Tanggulangi Banjir

- 19 Februari 2020, 09:29 WIB
ASISTEN Ekbang Ahmad Kafrawi membuka Kegiatan Forum Rencana Kerja OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Selasa, 18 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Banjir kerap terjadi di beberapa daerah di Indonesia, bahkan ibu kota Jakarta pun sejak awal tahun sering terjadi banjir karena curah hujan yang tinggi dan meluapnya beberapa aliran sungai.

Beberapa hari ke belakang, Depok kembali diterjang banjir akibat meluapnya sungai hingga membuat tanggul jebol.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun ikut memantau langsung atas kejadian banjir yang terjadi di perumahan Tirta Mandala beberapa hari lalu.

Selain itu, hujan deras sedari Minggu siang, 16 Februari 2020 yang mengguyur Depok mengakibatkan banjir lagi di beberapa wilayah.

Baca Juga: Tercium Bau Tidak Sedap, Satpol PP Depok Justru Temukan Puluhan Anjing Malang di Sebuah Rumah Kecil Tak Berpenghuni 

Salah satu wilayah yang terparah banjirnya bahkan hingga 2 meter, melanda kawasan permukiman Puri Bella dan Villa Bunga, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Selain mengurangi volume sampah di aliran sungai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok semakin serius dalam menanggulangi banjir dan genangan. Rencananya, tahun ini akan dibangun sumur resapan di setiap jalan lingkungan (jalin).

“Baru kita rencanakan tahun ini, tapi harus melalui beberapa tahapan. Seperti, sosialisasi ke masyarakat dan lainnya. Jika tidak ada halangan, pembangunan bisa dilakukan tahun ini,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari situs berita resmi Pemkot Depok.

Baca Juga: Dampak Longsor Tol Cipularang KM 118, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkot Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X