Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga, Muannas: Jangan Kayak Haikal-Mbak You, Minta Maaf Saja!

20 Januari 2021, 20:51 WIB
Muannas Alaidid (kanan) komentari pernyataan Pandji Pragiwaksono soal FPI, NU, dan Muhammadiyah. /Twitter/@muannas_alaidid dan Instagram/@pandjipragiwaksono.

PR DEPOK – Beberapa waktu lalu komedian Pandji Pragiwaksono menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) disukai masyarakat kalangan bawah.

Hal tersebut, kata Pandji, lantaran para elit dari ormas Islam besar yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

Pendapat yang disebutkan Pandji tersebut mengutip dari seorang Sosiolog, Thamrin Amal Tomagola.

Baca Juga: Sebut Jokowi Telan Mentah Laporan Soal Cuaca Ekstream di Kalsel, Andi: BMKG Main ‘Aman’ atau...

Pernyataan itu disampaikan Pandji Pragiwaksono melalui kanal YouTube pribadinya pada 4 Januari 2021 lalu.

>

“FPI hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik, sementara FPI dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ngga punya duit ke FPI. Kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” kata Pandji.

Tampaknya, pernyataan Pandji tersebut ditanggapi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @muannas_alaidid.

Baca Juga: Bandingkan Banjir Kalimantan Selatan-DKI, Ferdinand: di Kalsel Itu Musibah, Jakarta Masalah Kota!

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Muannas Alaidid mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan Pandji terlihat seperti tuduhan.

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter @muannas_alaidid

Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler