Sebut Jadi Penyebab Tingginya Kriminalitas, Mardani Ali Sera: Tekan Kriminalitas Harusnya dengan Menekan Miras

- 1 Maret 2021, 13:53 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera. /Instagram @mardanialisera

PR DEPOK - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menanggapi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait perizinan investasi untuk industri minuman keras (miras) di Papua.

Ia tampak tidak setuju dengan kebijakan tersebut. Pasalnya, miras menjadi salah satu penyebab tertinggi terjadinya tindak kriminalitas di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu diungkapkan oleh Mardani Ali Sera melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera, pada Senin, 1 Maret 2021.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Eksploitasi Kearifan Lokal demi Legalkan Miras, RG: Buruk, Cari Devisa dengan Mabukkan Orang

Menurutnya, menekan kriminalitas harus dengan menekan miras di daerah tersebut.

"Miras Penyebab Tingginya Kriminalitas di Oebobo, Kupang NTT. Menekan kriminalitas harusnya dengan menekan miras," kata Mardani Ali Sera.

Lanjut Mardani, mengungkapkan bahwa korban kriminalitas bukan hanya dari pemabuk, tetapi juga berefek ke orang lain yang bukan peminum.

Baca Juga: Tolak Legalisasi Miras Meski di Daerah Non Muslim, MUI: Muslim Harus Sayang Mereka, Jangan Racuni dengan Miras

"Apakah korban kriminalitas adalah pemabuk? Bukan. Korban hanya karena efek orang lain peminum," ujar Mardani Ali Sera, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X