KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan, Mardani Ali: Ada yang Salah dengan Alutsista, Bisa Jadi Fenomena Gunung Es

- 22 April 2021, 15:37 WIB
Politisi PKS, Mardani Ali Sera.
Politisi PKS, Mardani Ali Sera. /DPR

PR DEPOK - Kapal selam KRI Nanggala 402 masih belum ditemukan keberadaannya hingga saat ini setelah dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan laut utara Bali.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera, lantas menyebut bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak ini seharusnya menyadarkan bahwa ada yang salah dengan perawatan alat utama sistem senjata atau Alutsista RI.

"Kejadian ini mesti membuat kita sadar ada 'yang salah' dalam perawatan dan kualitas alutsista kita," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera.

Baca Juga: Sebut KPK Sudah Pantas Dihilangkan, Nicho Silalahi: Sejak Dipimpin Firli, KPK Punya Kesaktian Hilangkan Apapun

Tak hanya itu, anggota DPR RI itu juga menilai bahwa kejadian hilang kontaknya KRI Nanggala 402 ini, yang berkaitan dengan perawatan dan kualitas Alutsista, dapat menjadi fenomena gunung es.

Ia lantas menyoroti usia kapal selam yang hilang kontak di perairan utara Bali itu yang menurutnya sudah tergolong tua.

"Ini bisa jadi fenomena gunung es yang bisa kita bahas secara akuntabel terhadap kualitas pertahanan kita. Usia 40 tahun termasuk tua," tutur Mardani Ali Sera menambahkan.

Cuitan Mardani Ali Sera.
Cuitan Mardani Ali Sera. Tangkap layar Twitter @MardaniAliSera
Baca Juga: Penyandang Diabetes Bisa Puasa dengan Menjaga Kadar Gula Darah, Mereka Bisa Konsumsi Makanan Berserat

Dalam cuitan berbeda, politisi PKS itu menilai perlu adanya pertimbangan ulang terkait usia Alutsista kepunyaan TNI tersebut.

Terlebih, katanya melanjutkan, luas laut serta wilayah RI memerlukan Alutsista yang kuat dan kokoh.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X