Megawati Dianugerahi Gelar Profesor, Guru Besar China dan Indonesia Sampaikan Pandangan Berikut

- 11 Juni 2021, 15:50 WIB
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. /Dok. Tim Media PDIP

PR DEPOK – Terkait gelar profesor yang diberikan kepada Megawati Soekarnoputri (Megawati), guru besar dari China dan Indonesia turut angkat bicara.

Keduanya sama-sama memberikan dukungan atas gelar profesor yang diberikan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Megawati.

Guru Besar Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatra Barat, Prof Ganefri menyatakan Megawati pantas memperoleh gelar profesor (guru besar tidak tetap).

Baca Juga: Rizky Billar Ungkap akan Melibatkan Fans Leslar dalam Acara Pernikahan: Kita Jadi Juga Karena Dukungan Mereka

"Gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) dari Unhan pantas diberikan kepada Megawati," kata Ganefri sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Sebagai orang yang kapasitas serta kiprahnya lebih banyak bergerak dalam dunia pendidikan tinggi, Ganefri mengaku dirinya telah melihat kiprah Megawati dalam ranah pendidikan.

Menurutnya, kepemimpinan Presiden RI ke-5 itu telah berhasil memberi dasar hukum bagi lahirnya UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

Baca Juga: Indonesia Perjuangkan Kesetaraan Akses Vaksin Covid-19, Retno Marsudi Ungkap Kesenjangan Distribusi Vaksin

UU Sisdiknas memberi dasar lebih kuat bagi profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan dengan standar-standar kompetensi yang diperlukan, termasuk standar penggajian.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X