PPKM Darurat Diperpanjang, Imam Besar Istiqlal: Kalau Kita Kompak, Covid-19 akan Allah Angkat dari Indonesia

- 21 Juli 2021, 14:00 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.
Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. /Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag.

PR DEPOK – Imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar cukup optimistis bahwa Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa berhasil jika seluruh elemen masyarakat kompak untuk melaksanakan kegiatan ini sampai selesai.

Maka dari itu Nasaruddin mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan PPKM Darurat yang bertujuan untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan masyarakat.

“Insya Allah, percayalah, kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia,” ungkap Nasaruddin dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Kemenag di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2021 menanggapi keputusan pemerintah sehubungan dengan perpanjangan PPKM.

Nasaruddin juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta apa yang telah dianjurkan pemerintah selama berlangsungnya PPKM Darurat.

Baca Juga: Pemerintah akan Sediakan Tambahan RS Darurat Covid-19 di Tujuh Kawasan demi Antisipasi Kebutuhan

“Karena itu saya mohon kepada kita semuanya, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat,” jelas Nasaruddin.

Tidak hanya menjalankan usaha lahiriah saja, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini juga meminta umar untuk menambah ibadah dan berdoa supaya pandemi Covid-19 bisa segera dilenyapkan Allah.

“Karena itu saya mengimbau juga selain mengindahkan protokol kesehatan, bagi kita umat beragama, umat Islam, kita maksimumkan ibadah kita. Mari kita juga selalu berdoa, mari kita bertawakkal kepada Allah,” terang Nasaruddin.

Nasaruddin kemudian menyambung jika semua sudah dilakukan maka itu segalanya menjadi ketentuan-Nya.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X