Ahok Dinilai Tak Cocok, Rizal Ramli Usul ke Jokowi Angkat Ignasius Jonan Jadi Komut Pertamina

- 16 September 2020, 23:12 WIB
EKONOM senior Rizal Ramli. /Twitter @RamliRizal./

PR DEPOK - Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakangan ini kembali menjadi perbincangan banyak pihak, terlebih setelah pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) membuka aib soal direksi perusahaan minyak plat merah tersebut.

Dalam satu unggahan video di kanal YouTube POIN, Ahok menyebutkan terdapat direksi yang hobi melakukan lobi menteri hingga beberapa komisaris merupakan titipan menteri.

Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengutarakan bahwa beberapa kebijakan direksi Pertamina yang dinilai oleh dirinya tidak masuk akal, apalagi dalam hitungan bisnis.

Baca Juga: Ahok Klaim Ada Direksi Pertamina Titipan Menteri, Said Didu: Pak Erick Kalo BTP Dititip Siapa?

Menurutnya, hal itulah yang menjadi sebab mengapa Pertamina memiliki utang dalam jumlah yang besar.

"Sudah utang 16 miliar dolar AS, tiap orang otaknya pinjem duit terus. Saya sudah kesal ini, pinjem duit terus. Maunya akuisisi terus," kata Ahok dalam satu video yang diunggah di kanal YouTube POIN.

Sontak pernyataan Ahok tersebut menimbulkan beragam tanggapan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Ekonom Senior, Rizal Ramli.

Tanggapan itu disampaikan mantan Menko Perekonomian melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal, pada Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: Bekerja di RS Sebagai Dokter Selama 4 Tahun, Pria Tak Tamat SD Berhasil Palsukan Gelar dan Identitas

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X