Mewah! Tunggangan Baru Patroli Lalu Lintas, Tesla Model 3 Terparkir di Korlantas Polri

- 26 Februari 2021, 10:42 WIB
Mobil listrik Tesla model 3 jadi kendaraan patroli
Mobil listrik Tesla model 3 jadi kendaraan patroli /Dok Prestige Motorcars/

PR DEPOK - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kedatangan satu unit mobil listrik Tesla untuk menjadi tunggangan baru patroli lalu lintas

Terparkir di halaman parkir NTMC POLRI, Tesla model 3 standar rings plus itu merupakan unit hibah dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diterima langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, M.H, pada Kamis 25 Februari 2021.

“Hari ini (Kamis, 25 Februari 2021) IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita,” ujar Kakorlantas Istiono sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Korlantas Polri.

Baca Juga: SBY Akui Sulit Dapatkan Keadilan, Gus Nadir: Bapak Beruntung Pernah Berkuasa, Kami Cuma Jadi Rakyat

Ia berharap dengan adanya Tesla model 3 ini dapat memotivasi Korlantas agar kedepannya mobil-mobil patroli diorientasikan juga menggunakan mobil listrik serupa yang tentunya lebih ramah lingkungan, efektif, efisien, serta lebih irit dari mobil konvensional.

“Ini kebanggaan kita dan akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kakorlantas Istiono juga berharap kerjasama dengan IMI kedepannya juga bisa dilakukan dalam banyak hal seperti safety driving center di beberapa daerah untuk melakukan pembinaan keterampilan sertifikasi mengemudi kendaraan.

Baca Juga: Oknum Polisi Mabuk Tembak Mati Anggota TNI, Adhie Massardi: Ngeri, Itu Mengapa Saya Gak Berani Kritik Polri

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan, keterampilan mengemudi kita sebagai penanggung jawab lalu lintas di bidang keselamatan di jalan, ujarnya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X