Dari Motor Listrik hingga Mobil Mewah Hadir di Indonesia International Motor Show 2023, Simak Jadwalnya

- 17 Februari 2023, 14:09 WIB
Indonesia International Motor Show (IIMS) mengahdirkan sejumlah motor listik hingga mobil mewah, ini jadwalnya.*
Indonesia International Motor Show (IIMS) mengahdirkan sejumlah motor listik hingga mobil mewah, ini jadwalnya.* /ANTARA/Pamela Sakina/

PR DEPOK - Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia sudah semakin bertambah. Berbagai perusahaan kendaraan listrik lokal maupun internasional gencar mengembangkan kendaraan listrik sebagai upaya dalam mengurangi polusi udara demi keberlangsungan di masa depan.

Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) hadir selama 11 hari dimulai pada 16–26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA, pada hari pertama pembukaan IIMS yakni Kamis, 16 Februari 2023 terlihat pengunjung begitu antusias dalam mengamati aneka mobil yang dipamerkan di acara International Motor Show (IIMS) 2023.

IIMS mengajak pelaku industri otomotif untuk terus melakukan inovasi dan berkontribusi dalam pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. IIMS diharapkan menjadi peluang besar untuk memanifestasikan ide kreatif yang bersanding dengan bisnis otomotif.

Baca Juga: Kapan Tepatnya PKH 2023 Cair? Simak Jadwal dan Syaratnya Tuk Dapatkan Dana Bansos hingga Rp3 Juta

Sebuah perusahaan motor listrik lokal pemegang merek Alva, berkolaborasi dengan creator local artist, Nevertoolavish. Adaptasi mural Nevertoolavish memanfaatkan tren teknologi metaverse dalam bentuk augmented-reality ke dalam produk fesyen seperti t-shirt dan jaket.

Hal ini merupakan bukti bahwa IIMS membuka peluang kolaborasi dengan berbagai kreator lokal dari semua lini yang terbuka dengan teknologi dan inovasi baru.

Jenama Ofero, sebuah merek kendaraan listrik hadir dalam pameran otomotif ini. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Jenama Ofero merilis tiga seri motor listrik yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan karakter jalan di Indonesia.

Tiga seri motor listrik yang dirilis tersebut adalah Ofero Stareer dan Ofero Ledo, yang dipasarkan sekitar Rp10 juta, kemudian seri lainnya yaitu Ofero Magical.

Baca Juga: Nominal Bantuan KIP Kuliah 2023 dan Cara Daftar Online di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah