BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 Tidak Dilanjutkan, Bansos Berikut Ini Masih Berlanjut

- 1 Februari 2021, 10:58 WIB
Ilustrasi: BLT BPJS Ketenagakerjaan Disetop, Ini 5 Bansos Pemerintah yang Cair Bulan Februari 2021.
Ilustrasi: BLT BPJS Ketenagakerjaan Disetop, Ini 5 Bansos Pemerintah yang Cair Bulan Februari 2021. /pixabay/ Mohamad Trilaksono

PR DEPOK - Kabar terbaru mengenai BSU BPJS Ketenagakerjaan yang tidak dilanjutkan pada 2021 ini tentu membuat banyak penerimanya sedikit kecewa.

Jika sebelumnya di 2020 para penerima mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BLT subsidi gaji, maka di tahun 2021 ini bantuan tersebut dihentikan.

Diketahui bahwa sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Tepis Isu Bocornya Privasi, WhatsApp Unggah Pesan Status Yakini Pengguna Soal Keamanan

Menkeu Sri Mulyani tak menyebut anggaran BLT BPJSK Ketenagakerjaan atau BLT subsidi gaji yang juga memiliki nama lain Bantuan Subsidi Upah (BSU) tidak masuk dalam program bansos yang akan diteruskan di tahun 2021.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah beberapa waktu lalu.

Menurut Menaker Ida, hal tersebut terkait dengan anggaran dana untuk BLT subsidi gaji yang tidak masuk ke dalam APBN 2021.

Baca Juga: Harga Jam HYT, Termurahnya Dijual Kisaran Ratusan Juta Rupiah

Namun menurut Ida, untuk membantu pekerja di luar pemberian BSU seperti yang dilakukan di tahun 2020 pemerintah sudah dan terus melakukan berbagai program.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah