BTN Dukung Program Satu Juta Rumah, Jutaan Karyawan Kontrak Dapat Miliki Rumah dengan KPR Berikut Ini

- 21 April 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi Bank BTN./Dok. Pikiran Rakyat
Ilustrasi Bank BTN./Dok. Pikiran Rakyat /

PR DEPOK - Kemitraan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) dengan tujuan penyaluran pembiayaan perumahan dan mendukung Program Satu Juta Rumah.

ABADI merupakan sebuah perkumpulan yang beranggotakan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing atau karyawan kontrak.

Sekitar saju juta pekerja alih daya dapat memiliki rumah dengan skema kredit yang murah dan mudah melalui kemitraan tersebut.

Baca Juga: JPU KPK : Fee Bansos Sebesar Rp3 Miliar Diberikan Adi Wahyono kepada Hotma Sitompul

Dikatakan oleh Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar, perseroan terus berfokus melakukan inovasi dan kemitraan agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki rumah, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Apalagi, saat kini rumah telah menjadi kebutuhan pokok untuk dapat hidup dan berlindung terutama di masa pandemi.

“Kami juga memahami betul betapa sulitnya para karyawan kontrak untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR [Kredit Pemilikan Rumah] di perbankan. Karena itu, melalui kerja sama ini, kami berupaya memberikan fasilitas KPR dengan skema mudah dan murah bagi sekitar satu juta karyawan kontrak di Indonesia.,” jelas Hirwandi di sela Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di Jakarta, Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Soroti Wacana Impor Garam 3 Juta Ton, Susi Pudjiastuti: Tolonglah Pak Jokowi, Pikirkan Nasib Para Petani

Dengan terjalinnya kerja sama tersebut, tutur Hirwandi, para karyawan outsourcing yang tergabung di ABADI dapat mengakses KPR Subsidi Bank BTN.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Bank BTN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x