Bansos PKH dan BPNT Rp600.000 Juli 2021, Cek Cara Daftar DTKS Kemensos dan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juli 2021, 09:04 WIB
Ilustrasi: Bansos PKH segera cair di bulan Juli.
Ilustrasi: Bansos PKH segera cair di bulan Juli. /PIXABAY/Ahsanjaya/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos dalam bentuk PKH dan BPNT Rp600.000 pada Juli 2021 bakal cair. Namun, sebelum mengetahui bansos ini kapan cair, sebaiknya masyarakat segera cek cara daftar DTKS Kemensos dan penuhi sejumlah syarat sebelum login di cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, pada masa PPKM Darurat, pemerintah akan mencairkan PKH dan BPNT Rp600.000 periode Juli 2021, yang tentu diperuntukkan bagi warga yang sudah terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos dan namanya tercantum setelah cek nama di cekbansos.kemensos.go.id.

Akan tetapi, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM di DTKS Kemensos, akan sia-sia jika cek nama di cekbansos.kemensos.go.id. Tapi, jangan khawatir karena belum terlambat untuk mendaftar sebagai KPM agar bisa mendapat bansos PKH dan BPNT Rp600.000 Juli 2021.

Baca Juga: Akui Ganjar Pranowo Benar-benar Bekerja untuk Warga, Arief: Saya WhatsApp Beliau Direspon dalam Hitungan Menit

Untuk mengatasi solusi tersebut, calon penerima bantuan PKH dan BPNT Rp600.000 Juli 2021 terlebih dahulu harus daftar diri menjadi KPM di DTKS Kemensos, dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.

Syarat dan cara daftar DTKS Kemensos

Syarat daftar DTKS Kemensos

1. Warga miskin/rentan miskin.

2. Bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: pkh.kemensos.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x