Info Cair PKH Rp3 Juta dan Bansos Beras 10 Kilogram, Simak Cara Daftar dan Cek Penerimanya di Link Berikut

- 12 Juli 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/INT

PR DEPOK – Memasuki minggu ke-2 Juli 2021, masyarakat patut memastikan informasi cair PKH Rp3 juta dan bansos beras 10 kilogram, selain cara daftar dan cek penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum membahas terkait cara daftar dan cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id, perlu diketahui bahwa sejak awal penerapan PPKM Darurat, pemerintah memang memastikan jadwal cair PKH dan sejumlah bansos lainnya.

Belum lagi, adanya tambahan bansos beras 10 kilogram bagi penerima PKH Rp3 juta membuat masyarakat yang belum pernah dapat bansos ini mempertanyakan cara daftar PKH, info cair atau cara cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bandingkan Vaksinasi di Indonesia dengan Amerika, Annisa Pohan: di Sana Turis pun Gratis, Kenapa di Sini Ribet

Lantas, bagaimana cara daftar dan cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id? Simak info cair bansos dan bantuan beras 10 kilogram berikut ini.

Syarat dan cara daftar DTKS Kemensos

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) hanya akan menyalurkan PKH Rp3 juta dan bansos beras 10 kilogram bagi warga yang sudah memenuhi syarat dan telah daftar di DTKS Kemensos.

Pasalnya, Kemensos akan menggunakan data warga  pada DTKS Kemensos yang tergolong sebagai KPM untuk menyalurkan bansos PKH tersebut.

Baca Juga: Imbas Masih Tingginya Kasus Covid-19, Anies Baswedan Sebut Kesadaran Warga Disuntik Vaksin Meningkat

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x