Klik cekbansos.kemensos.go.id Mengetahui Terdaftar Sebagai Penerima BST, PKH, dan Sembako, Simak Langkahnya

- 23 Juli 2021, 16:00 WIB
Tangkapan Layar cekbansos.kemensos.go.id.*
Tangkapan Layar cekbansos.kemensos.go.id.* //Kemensos RI./

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan kepada masyarakat dengan sasaran sebanyak 10 juta keluarga.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berharap bansos PKH ini bisa membantu warga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya pengendalian Covid-19.

PKH mencakup komponen kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. Bantuan PKH ditujukan untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, nifas atau menyusui serta anak balita; pelayanan pendidikan bagi siswa SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat, serta layanan kesejahteraan sosial bagi warga lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Kementerian Sosial (Kemensos) juga mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Mei dan Juni untuk 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Nilai Harga Tes Usap Antigen Seharusnya Berkisar Rp50.000-100.000, Ombudsman Minta Kemenkes Ubah Standar Batas

Tak hanya itu, pemerintah juga menyalurkan bantuan beras masing-masing 10 kg per keluarga untuk 10 juta keluarga penerima manfaat PKH, 10 juta keluarga penerima BST, dan 8,8 juta keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako di luar penerima PKH.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui terdaftar atau tidaknya sebagai penerima bansos PKH, BST dan sembako tersebut dapat memeriksanya dengan klik cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial yang dapat diketahui yakni mulai dari BST (Bantuan Sosial Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), Program Kartu Sembako, hingga Bantuan Beras.

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengecek terdaftar atau tidaknya sebagai penerima manfaat:

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x