Syarat dan Panduan Daftar BST 2021, Beserta Cara Cek Penerima BST Plus Beras 10 Kilogram

- 31 Juli 2021, 19:01 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /ANTARA/

PR DEPOK – BST 2021 adalah salah satu bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang sangat membantu pada masa pandemi, maka dari itu simak syarat, cara daftar BST 2021, sekaligus cara cek daftar penerima BST di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum itu, masyarakat perlu tahu bahwa cara daftar BST 2021 dan syarat yang harus dipenuhi akan sama dengan cara pendaftaran DTKS Kemensos, sebelum dapat cek daftar penerima BST di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun masyarakat yang bisa cek daftar penerima BST di cekbansos.kemensos ialah warga yang telah tergolong sebagai KPM yang sudah memenuhi syarat dan melalui tahapan cara daftar BST 2021 dan terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: 2 Orang Tewas saat Kapal Tanker Minyak Milik Perusahaan Israel Diserang di Lepas Pantai Oman

Pasalnya, Kemensos hanya menggunakan data dari DTKS Kemensos untuk menyalurkan BST 2021 bagi masyarakat.

Sebelum membahas rincian syarat dan cara daftar BST 2021, ada baiknya simak informasi terkini soal penyaluran BST pada masa PPKM.

Khusus untuk pencairan BST 2021, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menyebutkan bahwa hingga saat ini pencairan masih terus dilakukan pihaknya melalui Kantor Pos.

Calon penerima BST 2021 yang layak akan mendapat dana BST Rp600.000 untuk jatah pencairan 2 bulan sekaligus tambahan bantuan beras 10 kilogram via Perum Bulog.

Baca Juga: Usai Vaksinasi, Apakah Bersin Termasuk Gejala Covid-19? Ini Penjelasan Ahli

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x