BSU Guru Honorer Madrasah Cair Rp2 Juta Oktober 2021, Cek Rekening dan Syarat Berikut

- 10 Oktober 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi BSU Guru Honorer dan Non PNS.
Ilustrasi BSU Guru Honorer dan Non PNS. /ANTARA FOTO

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU guru madrasah honorer Rp2 juta yang cair pada Oktober 2021, segera cek rekening dan syarat berikut ini.

Kemenag memastikan bahwa pemberian BSU guru madrasah honorer Rp2 juta pada Oktober 2021 sudah memasuki tahap aktivasi rekening.

Menurut Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain, BSU guru madrasah honorer Rp2 juta nantinya akan diberikan sebanyak 8 kali lantaran keterbatasan anggaran.

Baca Juga: MUI Umumkan Vaksin Zifivax Halal: Efektif Lawan Covid-19 Varian Delta

"Tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS tahun ini sebesar Rp250.000 per bulan dan diberikan 8 kali. Jadi totalnya Rp2 juta, dipotong pajak sesuai ketentuan undang-undang," ujar Zain di Jakarta, pada Minggu, 3 Oktober 2021 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemenag.

Ia lantas menegaskan bahwa BSU guru madrasah honorer 2021 Rp2 juta adalah wujud perhatian pemerintah terhadap guru madrasah honorer.

Jadi, meski mengalami keterbatasan anggaran, Kemenag tetap berupaya memberikan BSU guru madrasah honorer Rp2 juta.

"Meski ini bukan program mandatori seperti tunjangan profesi, Kemenag tetap alokasikan anggaran tunjangan insentif. Ini bentuk perhatian negara kepada guru madrasah bukan PNS," ujar Zain.

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas juga membenarkan jadwal cair BSU guru madrasah honorer.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x