Cara Cek Penerima BSU November 2021 Lewat HP, Berikut Syarat dan Penjelasannya

- 6 November 2021, 17:02 WIB
Ini cara cek penerima BSU November 2021 lewat HP, mulai dari syarat, langkah pengecekan, hingga artis 3 status di Kemnaker.
Ini cara cek penerima BSU November 2021 lewat HP, mulai dari syarat, langkah pengecekan, hingga artis 3 status di Kemnaker. /PORTAL PURWOKERTO/Yumi Karasuma

PR DEPOK - Berikut cara cek penerima BSU November 2021 lewat HP, tepatnya syarat dan penjelasannya akan diulas dalam artikel ini.

Simak artikel ini hingga habis untuk mendapatkan informasi cara cek penerima BSU November 2021 berikut syarat dan penjelasannya.

Saat ini, pemerintah telah memperluas jangkauan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021.

BSU adalah salah satu program pemerintah yang diluncurkan untuk membantu para pekerja atau buruh yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Link Nonton dan Spoiler Chimera Episode 3, Jae Hwan dan Eugene Hathaway Selidiki Kasus Ledakan 35 Tahun Lalu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan jika pemerintah telah memperluas jangkauan penerima bantuan.

"Subsidi upah diperluas dari yang semula hanya diperlakukan untuk mereka yang dikenakan PPKM level 4 dan 3," kata Menko Airlangga dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara News.

Akan ada penambahan 1,6 juta sasaran penerima BSU yang masuk dalam kriteria penerima bantuan.

"Dengan sisa anggaran ini akan ada perluasan sebanyak 1,6 juta sasaran pekerja dan ini jumlah anggarannya adalah Rp1,6 triliun," lanjutnya.

Dalam penyalurannya nantinya akan langsung diberikan 2 bulan sekaligus, yang mana pekerja atau buruh akan menerima bantuan tunai sebesar Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Kemnaker Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x