Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2021 Lewat KTP untuk Cairkan Bantuan hingga Rp3 Juta

- 26 November 2021, 17:20 WIB
Simak cara cek daftar penerima bansos PKH 2021 untuk mengetahui status penerimaan.
Simak cara cek daftar penerima bansos PKH 2021 untuk mengetahui status penerimaan. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Berikut ini cara cek daftar penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 hanya dengan menggunakan KTP agar bisa mencairkan bantuan hingga Rp3 juta.

Masyarakat yang sudah daftar bansos PKH 2021 namun dananya belum kunjung cair, disarankan untuk segera cek nama penerima menggunakan KTP dan diakses secara online lewat HP.

Masyarakat disarankan cek daftar penerima bansos PKH 2021 lewat KTP agar dapat memastikan status penerimaan terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan dari Kemensos.

Baca Juga: Pemerintah Prancis Mulai Berikan Suntikan Booster Covid-19 untuk Orang Dewasa

Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah mempercepat penanganan kemiskinan.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebelumnya memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bantuan PKH kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Bantuan PKH untuk masyarakat miskin dan rentan terus berlanjut. Bahkan, tahun depan, Kemensos akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp74,08 triliun atau 94,67 persen dari total anggaran untuk bansos.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Kapal China Mundur saat Jokowi ke Laut Natuna, Gus Umar: Presiden Pulang Mereka Datang Lagi

Bantuan PKH 2021 diberikan kepada masyarakat kurang mampu dengan tujuh kategori. Adapun rincian dana bansos yang akan diterima memiliki nominal yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x