Cara Daftar DTKS Kemensos Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako

- 12 Januari 2022, 10:59 WIB
Bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako masih terus digulirkan. Berikut cara daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut.
Bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako masih terus digulirkan. Berikut cara daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako pada 2022.

Bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako hanya akan diberikan kepada masyarakat yang telah daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako harus daftar sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Ilmuwan Asal Siprus Temukan Varian Baru Covid-19 yang Bernama Deltacron, Paling Ganas?

Tahapan cara daftar DTKS Kemensos dapat dilakukan secara langsung (offline) maupun online menggunakan HP.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara offline, masyarakat dapat datang langsung ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat.

Saat ingin melakukan pendaftaran DTKS Kemensos, jangan lupa membawa identitas diri yaitu Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Said Didu Sebut Kebijakan Ekspor Batu Bara 'Gaya Poco-poco': Tak Berani Tindak Pengusaha yang Mungkin Oligarki

Adapun persyaratan untuk daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x