Bali Jadi Destinasi Utama Saat New Normal, Pemerintah Sasar Wisatawan Domestik

- 29 Mei 2020, 08:30 WIB
Tanahlot tample @Bali island ,doc Tanahlot tample

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pariwisata menyebut kemungkinan pihaknya akan kembali membuka destinasi pariwisata saat tatanan normal baru atau new normal dimulai dalam beberapa waktu ke depan.

Namun hak beroperasi kembali harus sejalan dengan turunnya kurva penyebaran virus corona di wilayah sekitar destinasi wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan Bali termasuk dalam daftar provinsi dengan destinasi wisata yang akan mulai beroperasi dalam masa transisi tatanan normal baru.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Lee Dong Gun, Aktor Kawakan yang Baru Saja Umumkan Perceraiannya dengan Jo Yoon Hee 

Menurut hasil pengamatannya, Wishnutama menyebut penanganan dan penanggulangan penularan virus corona di Bali sejauh ini berjalan cukup baik.

“Potensi untuk dibuka kembali adalah daerah-daerah yang penanganan Covid-19-nya baik, sesuai dengan laporan dari gugus tugas dan pihak lain,” tutur Wishnutama sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Sekretaris Kabinet.

Rencana tersebut diungkapkan Wishnutama saat menghadiri rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 28 Mei 2020.

Dengan begitu, Wishnutama mengatakan bahwa jajaran Kemenparekraf akan segera berkoordinasi dengan para pemerintah daerah setempat sebagai pemangku jabatan tertinggi yang juga akan memutuskan waktu dimulainya operasi destinasi wisata yang disesuaikan dengan kesiapan setiap daerah.

Baca Juga: Picu Gangguan Jantung dan Kematian, Indonesia Belum Putuskan Hentikan Klorokuin Meski Ditentang WHO 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X