Bansos PKH Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Tanggal Berapa? Cek Nama Siswa SD-SMP-SMA Penerima BLT di Sini

- 23 Maret 2022, 21:35 WIB
Ilustrasi uang bantuan sosial.
Ilustrasi uang bantuan sosial. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan BLT anak sekolah 2022 bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH sejak tanggal 21 Februari 2022.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong keluarga KPM PKH, bisa cek nama penerima BLT anak sekolah melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum membahas cara cek penerima BLT anak sekolah di cekbansos.kemensos.go.id, simak informasi bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Cek Terdaftar Bansos 2022 Lewat HP, Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Penerima PKH dan BPNT Kartu Sembako

BLT anak sekolah merupakan komponen dari bansos PKH Kemensos yang sifatnya regular, dan diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memenuhi syarat, juga sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Jadwal pencairan BLT anak sekolah 2022 dan cara cek nama siswa penerima bansos akan sama dengan aturan pencairan PKH.

Pencairan bansos PKH anak sekolah tahap ke-1 dilakukan pada Januari-Maret 2022. Hanya saja Kemensos memutuskan untuk mempercepat pencairannya sejak pertengahan Februari 2022 dan ditargetkan tuntas di tanggal 31 Maret 2022.

Baca Juga: PM Pakistan Imran Khan Desak Seluruh Negara Mayoritas Muslim Bantu Akhiri Konflik Rusia-Ukraina

Pencairan bansos PKH anak sekolah tahap ke-2 akan dilakukan pada April-Juni 2022, pencairan tahap ke-3 pada Juli-September dan pencairan bansos PKH anak sekolah tahap ke-4 pada Oktober-Desember.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah