BLT Balita Cair Lagi April 2022, Simak Cara Cek Daftar Penerima PKH agar Anak Usia 0-6 Tahun Dapat Rp3 Juta

- 7 April 2022, 10:49 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos PKH secara online untuk cairkan BLT balita usia 0-6 tahun pada April 2022.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos PKH secara online untuk cairkan BLT balita usia 0-6 tahun pada April 2022. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) balita akan kembali cair pada April 2022.

Segera cairkan dengan cara cek terlebih dahulu daftar penerima bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Pengecekkan bansos PKH bisa dilakukan dengan mudah secara online lewat handphone (HP) hanya dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

BLT balita yang menyasar anak usia dini dari 0-6 tahun diberikan oleh pemerintah sebesar Rp3 juta per tahun dan bisa dicairkan pada April 2022 ini.

Baca Juga: Amerika Serikat Targetkan Sanksi Baru terhadap Rusia

Perlu diketahui bahwa balita dari keluarga miskin atau rentan miskin merupakan kategori dari penerima bansos PKH 2022 dari pemerintah.

Mereka yang terdaftar sebagai penerima BLT balita dari bansos PKH diwajibkan untuk memeriksakan kesehatan anak berusia 0-6 tahun ke Posyandu atau Puskesmas terdekat.

Sementara itu, berdasarkan kebijakan pemerintah, bansos PKH disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita 0-6 Tahun Bisa Dapat Rp3 Juta, Segera Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP dengan Link Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah