PKH dan BPNT Sembako 2022 Cair Tanggal 4-21 April, Buka cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima

- 12 April 2022, 02:15 WIB
Simak cara cek daftar penerima bansos 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mencairkan uang bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako.
Simak cara cek daftar penerima bansos 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mencairkan uang bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos mulai cair tanggal 4 April hingga 21 April 2022, segera cek daftar penerima PKH dan BPNT/Kartu Sembako di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, PKH dan BPNT/Kartu Sembako merupakan program bansos Kementerian Sosial (Kemensos) regular yang tetap diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum membahas cara cek daftar penerima PKH dan BPNT/Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id, perlu diketahui bahwa masyarakat yang sudah tergolong sebagai KPM berarti sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Bansos PKH April 2022 Hanya Untuk Pemilik KTP Ini, Cek Penerima BLT Rp3 Juta Cuma Masukkan Nama ke Sini

Jika sudah tergolong sebagai KPM, masyarakat bisa memastikan data diri terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek daftar penerima PKH dan BPNT/Kartu Sembako April 2022 terbilang mudah, masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk informasi lengkapnya, berikut ini tahapan cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Nama Aktif di BPJS Ketenagakerjaan untuk Dapat BSU 2022, Login ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Cara cek daftar penerima PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 di cekbanso.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x