Dapatkan Bansos PKH dan BPNT Mudah, Segera Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP

- 7 Mei 2022, 15:20 WIB
Dapatkan Bansos PKH dan BPNT cukup mudah, hanya daftarkan diri di DTKS Kemensos online menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos.
Dapatkan Bansos PKH dan BPNT cukup mudah, hanya daftarkan diri di DTKS Kemensos online menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos hingga kini masih menjadi acuan pemerintah untuk menyalurkan sejumlah bansos, termasuk PKH.

Pasalnya, dalam DTKS Kemensos memuat 40 persen data penduduk yang mempunyai status prasejahteraan, termasuk masyarakat penerima bansos PKH.

Masyarakat yang ingin dapat bansos PKH Rp3 juta atupun BPNT Sembako Rp2,4 juta, bisa segera daftar DTKS Kemensos secara online pakai HP di Aplikasi Cek Bansos.

Untuk daftar DTKS Kemensos online pakai HP agar dapat bansos PKH Rp3 juta hingga BPNT Sembako Rp2,4 juta, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi, yakni merupakan WNI golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Info Pencairan Terbaru dan Cara Cek Penerima BSU 2022 secara Online

Selain itu, calon penerima bansos PKH atau BPNT Sembako, tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Di samping itu, calon penerima bansos PKH dan BPNT Sembako bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri ataupun anggota DPR, dan pejabat BUMN.

Perlu diketahui, DTKS Kemensos merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca Juga: Login kemnaker.go.id untuk Cek Penerima BSU 2022 Senilai Rp1 Juta, Segera Cair!

Dengan demikian, masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan dapat sejumlah bansos, salah satunya PKH Rp3 juta dan BPNT Sembako Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah