Cek BPNT 2022 Online Lewat Link Berikut, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan BLT Kartu Sembako hingga Rp2,4 Juta

- 12 Mei 2022, 15:03 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BPNT 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Kartu Sembako Rp2,4 juta setahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek BPNT 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Kartu Sembako Rp2,4 juta setahun. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Segera cek BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp2,4 juta.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah menggunakanya handphone (HP) dan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Bansos BPNT atau dikenal Kartu Sembako ini akan segera disalurkan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pada Mei 2022.

Untuk mendapatkan bansos BPNT, pastikan Anda sudah terdaftar di DTKS Kemensos dan muncul sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Akses Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Pakai KTP

Sebelum menjelaskan lebih jauh, perlu diketahui bahwa bansos BPNT merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah setiap bulan kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

BPNT sendiri adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sekarang dikenal sebagai bansos Kartu Sembako.

Bansos ini diberikan untuk membantu keluarga miskin membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging, hingga buah-buahan.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Online Pakai KTP, Akses Link Berikut untuk Dapatkan BLT Balita Usia 0-6 Tahun Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah