Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id Tahap 2 yang Cair Mei 2022

- 13 Mei 2022, 21:37 WIB
Ilustrasi. Berikut ini cara cek penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id untuk tahap 2 yang cair Mei 2022.
Ilustrasi. Berikut ini cara cek penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id untuk tahap 2 yang cair Mei 2022. /pexels/ahsanjaya.

PR DEPOK – Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 yang cair pada Mei 2022.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang cair Mei 2022 akan disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat yang ingin mengetahui jika dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dapat cek secara mandiri melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Siapa Saja Penerima PIP Kemdikbud 2022? Login pip.kemdikbud.go.id, Ada Bantuan hingga Rp2,2 Juta

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial (bansos) bersyarat kepada keluarga miskin sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Nantinya bagi keluarga yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) PKH akan disalurkan langsung kepada penerima melalui Bank Himpunan Milik Negara (HIMBARA).

Kategori bantuan sosial (bansos) PKH yang cair Mei 2022 ini antara lain ibu hamil, anak usia dini, kategori pendidikan dari SD hingga SMA, penyandang disabilitas, lanjut usia.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com berikut cara cek bansos PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x