Segera Daftar DTKS 2022 Tahap 2 Sebelum Ditutup, Akses dengan Link Resmi Ini dan Dapatkan Bansos

- 17 Mei 2022, 13:52 WIB
Simak cara daftar DTKS tahap 2 dengan akses ke link resmi berikut ini untuk mendapatkan berbagai bansos.
Simak cara daftar DTKS tahap 2 dengan akses ke link resmi berikut ini untuk mendapatkan berbagai bansos. /Instagram @dinsosdkijakarta.

PR DEPOK - Sebelum ditutup, segera daftarkan diri untuk menjadi bagian dari DTKS 2022 tahap 2, dan dapatkan bantuan sosial (bansos) KLJ hingga KJMU.

Pendaftaran DTKS 2022 tahap 2 telah diinformasikan langsung oleh Pemprov DKI Jakarta. Pembukaannya dimulai sejak 9 Mei lalu dan ditutup pada 28 Mei mendatang.

Pendaftaran DTKS 2022 tahap 2 hanya bisa dilakukan melalui situs resminya yakni dtks.jakarta.go.id. dan hanya dengan menggunakan data dari KTP.

Nantinya apabila warga DKI Jakarta telah berhasil bergabung menjadi bagian dari DTKS, mereka akan mendapatkan berbagai jenis bantuan sosial.

Baca Juga: Segera Sambung Rekening atau E-wallet ke Kartu Prakerja Gelombang 29 agar Insentif Cair, Simak Caranya

Di antaranya yakni KLJ, KAJ, KJMU, KPDJ hingga KJMU. Program ini dibuat untuk warga Jakarta yang berasal dari keluarga rentan miskin.

DTKS alias Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini nantinya akan digunakan sebagai acuan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai pemberian bantuan untuk masyarakat miskin.

Dengan begitu, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan lebih mudah menyalurkan bantuan kepada puluhan ribu warga yang menetap di DKI Jakarta.

Bansos tersebut berasal dari dana APBN dan APBD, bagi Anda yang belum pernah mendaftar dan ingin menjadi penerima bansos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Instagram @dkijakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah