Saldo BPNT Kartu Sembako Banyak yang Kosong? Simak Penjelasan dan Penyebabnya Berikut

- 23 Mei 2022, 08:29 WIB
Ilustrasi - Simak berikut ini penjelasan dari penyebab mengapa saldo BPNT Kartu Sembako penerima banyak yang kosong.
Ilustrasi - Simak berikut ini penjelasan dari penyebab mengapa saldo BPNT Kartu Sembako penerima banyak yang kosong. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

PR DEPOK - Pemerintah hingga kini masih menggulirkan sejumlah bansos, salah satunya bantuan pangan non-tunai atau BPNT Kartu Sembako kepada masyarakat yang berhak.

Diketahui, BPNT Kartu Sembako ini disalurkan secara reguler tiap bulan dengan nominal Rp200.000 tiap kali salur kepada setiap penerima bantuan.

Untuk BPNT Kartu Sembako Mei 2022 telah disalurkan di Kantor Pos bersamaan dengan BLT minyak goreng pada April lalu.

Namun, banyak masyarakat yang mengeluh karena saldo BPNT Kartu Sembako yang seharusnya cair, malah zonk alias saldonya kosong.

Baca Juga: Pakai HP dan NIK Lihat Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Rp2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini

Berdasarkan kabar yang dihimpun, salah satu penyebab saldo BPNT Kartu Sembako kosong di antaranya kesalahan input pada saat mengisi data KKS.

Selain itu, penyebab saldo BPNT Kartu Sembako banyak yang kosong bisa juga karena data masyarakat belum masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Adapun kemungkinan lain kenapa saldo BPNT Kartu Sembako banyak yang kosong karena dana bantuan masih dalam proses salur oleh Kemensos, sehinggga masyarakat harus menunggu giliran bantuan yang diberikan kepadanya cair.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah 2022, Daftar dan Penuhi Persyaratannya agar Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

Meskipun banyak saldo BPNT Kartu Sembako banyak yang kosong, tetapi masyarakat tidak perlu khawatir lantaran bansos tersebut pasti disalurkan apabila memang telah memenuhi syarat dapat bantuan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x