Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat HP, Dapatkan Bantuan BPNT hingga Rp2,4 Juta yang Cair di Kantor Pos

- 23 Mei 2022, 12:04 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dpaatkan BPNT Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dpaatkan BPNT Kartu Sembako hingga Rp2,4 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Segera lakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan tunai (BLT) hingga RP2,4 juta.

Situs resmi cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan jaringan internet yang stabil.

Dengan melakukan pengecekkan, Anda akan mengetahui daftar penerima bansos BPNT 2022 dan berkesempatan mendapat bantuan hingga Rp2,4 juta yang cair di Kantor Pos.

Namun sebelum itu, artikel ini akan menjelaskan terlebih dahulu pengertian dan ketentuan dari BPNT Kartu Sembako yang disalurkan oleh pemerintah.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Bulan Mei di Kantor Pos, Gunakan KTP dan Akses Link Berikut Ini untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau kini dikenal sebagai bansos Kartu Sembako adalah salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat miskin atau rentan.

Tujuan dari penyaluran bansos BPNT adalah untuk memenuhi keperluan pokok masyarakat miskin berupa sembako yang terdiri dari komoditas yang bervariasi.

Total bantuan Kartu Sembako ini adalah sebesar Rp2,4 juta per tahun atau Rp200.000 per bulan untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Kapan PKH Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x