Nama Tak Muncul saat Cek Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id? Daftar DTKS dengan Cara Berikut

- 25 Mei 2022, 10:30 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP untuk dapat bansos PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP untuk dapat bansos PKH dan BPNT. /Kemensos/

PR DEPOK - Apakah nama tak muncul saat cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id? Segera daftar DTKS dengan cara mengikuti panduan dalam artikel ini.

Laman cekbansos.kemensos.go.id merupakan laman untuk cek penerima berbagai bantuan sosial atau bansos yang digulirkan pemerintah, termasuk PKH atau Program Keluarga Harapan.

Namun, terkadang saat cek di laman cekbansos.kemensos.go.id tidak semua nama muncul sebagai penerima bansos atau muncul keterangan 'Tidak Ditemukan Peserta/PM'.

Baca Juga: Tanpa NIK KTP, Ini Cara Cek Penerima PKH untuk Cairkan Bantuan Rp3 Juta bagi Kriteria Berikut

Jika demikian, kemungkinan penyebabnya karena nama yang dicek belum terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

DTKS ini memuat data 40% masyarakat dengan tingkat kesejahteraan sosial rendah dan bisa diusulkan menjadi penerima bansos.

Dengan kata lain, syarat utama agar masyarakat tercatat sebagai penerima bansos dan namanya muncul saat dicek lewat laman cekbansos.kemensos.go.id maka harus terlebih dahulu terdaftar di DTKS.

Baca Juga: Sesama Artis HYBE Labels, BTS Terus Terseret Akibat Skandal Bullying Kim Garam LE SSERAFIM

Dalam menentukan masyarakat yang layak masuk DTKS, pemerintah menetapkan kriteria syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x