Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair? Simak Cara Cek secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Juli 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi pencairan PKH tahap 3.
Ilustrasi pencairan PKH tahap 3. /Kemensos

PR DEPOK - Simak informasi mengenai apakah bansos PKH tahap 3 sudah cair, serta cara cek secara online melalui laman resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk diketahui bansos PKH dibagi dalam beberapa tahapan, yang penyalurannya dimulai dari bulan Januari-Maret (tahap 1), April-Juni (tahap 2), Juli-September (tahap 3), dan Oktober-Desember (tahap 4).

Beberapa hari terakhir, penyaluran bantuan sosial PKH tahap 3 dikabarkan akan mulai segera disalurkan kembali oleh pemerintah melalui Kemensos.

Baca Juga: Tidak Bisa Dicairkan Tunai, BPNT 2022 hanya Bisa Digunakan untuk Ini

Sedangkan, untuk pembagian dana bansos dari pemerintah dan Kemensos ini kabarnya akan menyasar target kepada sekitar 10 juta masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada bulan April kemarin, bansos PKH tahap 2 telah rampung disalurkan, per tanggal 21 April 2022.

Namun, tidak semua masyarakat tentunya akan bisa mendapatkan dana bansos PKH (Program Keluarga Harapan) dari pemerintah.

Baca Juga: Pintar Berbohong, 4 Zodiak Ini Cenderung Selingkuh Berkali-kali

Untuk mendapatkan bansos PKH tahap 3 dari pemerintah Indonesia ini, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x