BSU 2022 Gagal Cair Juli? Ini Kata Menaker dan Pihak Penyalur, Serta Cara Cek Penerima di Link Resmi

- 8 Juli 2022, 22:12 WIB
Ilustrasi BSU 2022.
Ilustrasi BSU 2022. /Dok Kemnaker

PR DEPOK - BSU 2022 gagal cair Juli? Simak ini kata Menaker dan pihak penyalur, serta cara cek penerima di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Jadwal penyaluran BSU 2022 hingga kini masih belum diketahui kapan akan mulai dicairkan kepada pekerja.

Akan tetapi, Menaker Ida Fauziyah dan pihak penyalur dana, telah memberikan informasi terbaru terkait pencairan BSU 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karier dan Keuangan Aries, Taurus, Gemini 9 Juli 2022: Siap-Siap Dapat Bonus di Tempat Kerja

Menaker Ida fauziyah mengatakan alasan mengapa dana BSU 2022 masih belum bisa dipastikan kapan cair, dikarenakan mekanisme dan peraturan pencairannya masih dalam proses perampungan hingga sekarang ini.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 8 Juli 2022.

Sedangkan menurut pihak penyalur yang diketahui adalah BPJS Ketenagakerjaan, mengatakan bahwa dana BSU 2022 masih belum diketahui jadwal pencairannya, karena data masih dalam proses penyususnan regulasi Pemerintah.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT 2022 Online agar Dapat Bansos Rp200.000

"Sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah," Tulis lagi pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam kolom komentar unggahan Instagram resminya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com pada 9 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah