Cek Nama Penerima BPNT Juli 2022 Bisa Lewat Situs Ini, Siapkan Dokumen Berikut untuk Cairkan Bantuan

- 11 Juli 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Juli 2022 bisa dicek lewat link Kemensos, segera siapkan KTP dan KK untuk ambil bantuan
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Juli 2022 bisa dicek lewat link Kemensos, segera siapkan KTP dan KK untuk ambil bantuan /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Penyaluran sejumlah bansos pada Juli 2022 ini, termasuk Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT masih dilakukan pemerintah melalui Kemensos.

BPNT yang bakal cair pada Juli 2022 tersebut hanya diberikan kepada penerima yang namanya bisa dicek lewat situs resmi Kemensos.

Diketahui, situs resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id tersebut merupakan situs yang disediakan Kemensos untuk cek nama penerima BPNT, termasuk Juli 2022.

Baca Juga: AS 'Lindungi' Israel Soal Kasus Kematian Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh

Untuk cek nama penerima BPNT Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat hanya perlu mengakses situs khusus tersebut cukup pakai nama KTP.

Berikut cara cek nama penerima BPNT Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai nama KTP.

Tahap pertama yang perlu dilakukan saat cek nama penerima BPNT Juli 2022 yakni segera akses cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP yang tersambung internet.

Baca Juga: Berlaku Mulai 17 Juli 2022, Berikut Syarat Naik Kereta Api Terbaru dari PT KAI

Tahap kedua, segera masukkan alamat berupa nama provinsi atau kota, kabupaten atau desa. Lalu input nama yang tertera di KTP.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah