PKH Tahap 3 Cair Juli 2022 jika Muncul Tanda Ini, Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

- 13 Juli 2022, 14:39 WIB
Ilustrasi PKH tahap 3 cair Juli 2022.
Ilustrasi PKH tahap 3 cair Juli 2022. /Unsplash/mufidpwt.

PR DEPOK - Hingga kini Kemensos masih belum mengumumkan kapan pencairan bansos PKH tahap 3 Juli 2022 bakal dilakukan.

Masyarakat yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH pun dibuat penasaran kapan pencairan tahap 3 cair Juli 2022 dilakukan.

Pasalnya, nama KPM PKH muncul dan mendapat tanda saat login cekbansos.kemensos.go.id, maka dia berhak mencairkan uang tunai dari bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id, maka nama-nama yang berhak mendapat bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 bakal terlihat.

Baca Juga: Chelsea Kian Dekat Dapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, Jules Kounde?

Lalu bagaimana cara login untuk mendapat tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022?

Berikut cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022, sehingga bisa mencairkan bansos hingga Rp3 juta.

Pertama-tama, segera login link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP atau perangkat yang tersambung internet.

Setelah itu, segera masukkan nama Provinsi atau Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Lalu input data diri sesuai KTP.

Baca Juga: Twitter Resmi Gugat Elon Musk ke Pengadilan, Ini 3 Poin Utama Gugatannya

Langkah berikutnya, segera tulis delapan huruf kode unik (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak. Ulangi lagi jika huruf kode yang tertera kurang jelas.

Langkah terakhir saat cek tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022, yakni klik tombol "Cari Data".

Jika sudah, tunggu hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil sesuai dengan data KTP telah yang dimasukkan.

Nama KTP yang muncul usai login cekbansos.kemensos.go.id berarti dinyatakan sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Baca Juga: Pemimpin ISIS di Suriah Tewas dalam Serangan Drone AS, Sehari Sebelum Kunjungan Joe Biden ke Timur Tengah

Sehingga, bakal muncul keterangan yang berupa nama KPM, wilayah, dan periode kapan bansos cair.

Selain itu, tanda yang muncul jika dia merupakan KPM PKH yakni tertulis "YA" pada kolom status bantuan. Dengan demikian, nama KTP tersebut berhak mencairkan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Adapun nominal bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 bakal diterima dengan jumlah yang berbeda-beda untuk setiap kategori.

Baca Juga: Kapan Rekrutmen PPPK 2022 Dibuka? Simak Penjelasan Beserta Syarat Selengkapnya

Pasalnya, Kemensos telah menentukan besaran dana PKH tahap 3 cair Juli 2022 tersebut sesuai kebutuhan penerima.

Terkait kategori yang dipastikan menerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 yakni ibu hamil dan balita yang bakal dapat uang Rp750.000.

Lalu, siswa SD yang dapat bansos Rp225.000, siswa SMP dapat bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 Rp375.000, dan siswa SMA Rp500.000.

Kemudian, bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 juga bakal cair kepada kategori lansia dan penyandang disabilitas berat senilai Rp600.000.

Baca Juga: Cara Cek Foto Asli atau Palsu agar Terhindar dari Hoaks

Total uang bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 tersebut bakal disalurkan langsung ke rekening Bank Himbara penerima yang meliputi BNI, BRI, BTN, dan Mandiri atau lewat agen yang ditunjuk Kemensos.

Adapun penyaluran bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 apabila sesuai jadwal, maka bakal berlangsung hingga September 2022 nanti.

Kendati hingga kini Kemensos belum mengumumkan kapan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 bakal dicairkan, namun masyarakat yang tergolong KPM bisa bersiap-siap.

Masyarakat yang tergolong KPM PKH bisa cek status dengan login ke link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah