Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Juli 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) seperti PKH tahap 3 dan BPNT Kartu Sembako masih digulirkan oleh pemerintah untuk periode Juli 2022.

Masyarakat dapat melakukan cek daftar nama penerima bansos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Namun sebelum mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, pastikan jaringan internet di perangkat HP yang digunakan dalam keadaan stabil.

Bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako itu sendiri diketahui merupakan dua bantuan yang kembali disalurkan oleh pemerintah untuk tahun 2022.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Masukkan Link Berikut dan Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

Kedua bantuan tersebut digulirkan dalam bentuk uang tunai untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Masyarakat yang terdata di DTKS sebagai penerima bantuan akan mendapat bansos dengan besaran uang yang berbeda sesuai bantuan yang didapat.

Untuk mengetahui terdaftar atau tidaknya Anda sebagai penerima bansos di DTKS, dapat dilakukan cara berikut;

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah