Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta Tak Kunjung Cair? Berikut 3 Penyebab dan Solusinya

- 7 Agustus 2022, 13:23 WIB
Ilustrasi. Simak penyebab dan solusi jika insentif Kartu Prakerja senilai Rp2,4 juta tak kunjung diterima peserta.
Ilustrasi. Simak penyebab dan solusi jika insentif Kartu Prakerja senilai Rp2,4 juta tak kunjung diterima peserta. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Setiap peserta yang dinyatakan lolos seleksi Gelombang 39 dianjurkan untuk segera membeli pelatihan Kartu Prakerja.

Apabila tidak maka Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan menonaktifkan kepesertaan masyarakat yang dinyatakan lolos seleksi Gelombang 39.

Sementara bagi yang sudah membeli dan menyelesaikan pelatihan berkesempatan mendapat insentif Kartu Prakerja senilai Rp2,4 juta.

Jumlah insentif tersebut direncanakan akan disalurkan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja selama 4 bulan dengan besaran Rp600.000.

Baca Juga: Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39? Ikuti Langkah Ini agar Tetap Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Perlu diketahui, dana insentif Rp2,4 juta ini akan dicairkan apabila peserta sudah menyambungkan akun e-wallet atau rekening bank di dashboard akun Kartu Prakerja.

Estimasi turunnya insentif tersebut paling cepat 1 hari atau paling lama 3 hari peserta menyelesaikan pelatihan Kartu Prakerja.

Maka dari itu, peserta diminta untuk cek berkala di dashboard apakah insentif Rp2,4 juta sudah dicairkan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja atau belum.

Baca Juga: Apa Itu Justice Collaborator yang Diajukan Bharada E? Artinya adalah Ini

Namun tidak sedikit peserta yang mengalami insentif Rp2,4 juta tersebut tak kunjung cair meski sudah melewati 3 hari dari tanggal yang seharusnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah