Cek Nama Penerima PKH Lansia Tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bansos Rp2,4 Juta

- 10 Agustus 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi lansia.
Ilustrasi lansia. /Pixabay/sabinevanerp/

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas cara cek tanggal cair dan nama penerima Program Keluarga Harapan (PKH) lansia tahap 3 2022 di situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos) yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelumnya, Kemensos menyalurkan bansos PKH lansia 2022 agar masyarakat miskin bisa merasakan fasilitas kesehatan di sekitarnya.

Lalu Kemensos menetapkan bahwa penerima bansos PKH lansia akan mendapatkan uang sebesar Rp2,4 juta per tahun. Tetapi dana tersebut bakal diberikan secara bertahap setiap tiga bulan sepanjang tahun 2022 senilai Rp600.000.

Baca Juga: Cek Saldo Sekarang, KJP Plus Bulan Agustus 2022 Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Sudah Cair

Dana bansos PKH lansia tahap 3 2022 tersebut ditransfer ke rekening bank Himbara yang meliputi BNI, BRI Mandiri, dan BTN.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos, berikut cara cek tanggal cair dan nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 2022.

Namun sebelum cek tanggal cair dan nama penerima bansos PKH lansia tahap 3 2022, simak syarat yang telah ditetapkan oleh Kemensos bagi masyarakat apabila ingin menjadi penerima bantuan:

Baca Juga: PKH dan BPNT Agustus 2022 Cair di Tanggal Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan Simak Perbedaannya

1. Lanjut usia berumur 70 ke atas.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x