Tips Lolos Fitur Liveness Kartu Prakerja, Catat 4 Poin Penting agar Verifikasi Wajah Tidak Gagal

- 15 Agustus 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi. Fitur Liveness adalah salah satu fitur verifikasi wajah baru yang diluncurkan Kartu Prakerja bagi calon pendaftar baru atau gagal seleksi.
Ilustrasi. Fitur Liveness adalah salah satu fitur verifikasi wajah baru yang diluncurkan Kartu Prakerja bagi calon pendaftar baru atau gagal seleksi. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Bagi yang belum lolos seleksi tidak perlu khawatir karena pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 baru saja resmi dibuka pihak penyelenggara.

Seperti diketahui, pihak Manajemen Penyelenggara Kartu Prakerja baru saja meluncurkan fitur terbaru tahap verifikasi wajah, yakni Fitur Liveness.

Dengan fitur terbaru ini diharapkan bisa menjamin bahwa setiap pendaftar Kartu Prakerja adalah manusia asli dengan adanya intruksi untuk mengedipkan mata.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, terdapat 2 pihak yang diwajibkan verifikasi wajah lewat Fitur Liveness yang sudah mulai diuji cobakan sejak 1 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Update Covid-19 Dunia Terbaru: China Segera Buka Sekolah hingga Korea Utara Umumkan Kemenangan dari Pandemi

Adapun 2 pihak yang wajib verifikasi Fitur Liveness ini di antaranya calon penerima yang sebelumnya gagal verifikasi wajah , lalu calon penerima yang baru mendaftar Kartu Prakerja.

Mungkin tidak sedikit calon pendaftar bertanya-tanya tata cara penggunaan Fitur Liveness. Lantas apa tips agar lolos verifikasi?

Tips Lolos Verifikasi Wajah

1. Pastikan wajah di area frame dan tidak terlalu jauh

Baca Juga: Selidiki Ada Tidaknya 'Obstruction of Justice', Komnas HAM Akan Cek TKP Penembakan Brigadir J

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x