BSU 2022 Cair Akhir Agustus Ini? Simak Info Resmi dari Kemenaker terkait BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 22 Agustus 2022, 21:05 WIB
Benarkah BSU 2022 akan cair akhir Agustus ini? Simak informasi resmi dari Kemenaker terkait BLT subsidi gaji Rp1 juta bagi pekerja.
Benarkah BSU 2022 akan cair akhir Agustus ini? Simak informasi resmi dari Kemenaker terkait BLT subsidi gaji Rp1 juta bagi pekerja. /Dok Kemnaker

PR DEPOK - BSU 2022 cair akhir Agustus ini? Simak info resmi dari Kemenaker terkait BLT subsidi gaji Rp1 juta bagi pekerja.

BSU 2022 belum juga disalurkan hingga saat Agustus ini dan membuat para pekerja bertanya-tanya tentang jadwal pencairan bantuan tersebut.

Tak sedikit yang bahkan menduga bahwa BSU 2022 ini gagal cair lantaran pemerintah tak kunjung memberikan informasi terkait waktu pasti pencairannya.

Lantas, benarkah BSU 2022 akan cair akhir Agustus ini? Berikut penjelasan dan info resmi dari Kemenaker terkait BLT subsidi gaji Rp1 juta tersebut.

Baca Juga: LINK STREAMING Big Match Liga Inggris Manchester United vs Liverpool, Main Pukul 2.00 Dini Hari WIB

Dalam keterangan tertulis yang dibagikan di akun Twitter resmi @KemnakerRI, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan alasan di balik tertundanya penyaluran BSU tahun ini.

Dijelaskan bahwa BSU belum bisa dilaksanakan lantaran Kemenaker masih melakukan sejumlah persiapan, termasuk soal teknis pelaksanaan serta revisi anggaran bersama Kementerian Keuangan.

"Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan," ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Akses Link Ini dan Dapatkan PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako

Tak hanya itu, lanjut Kemenaker, pihaknya juga harus memastikan kembali daftar calon penerima BSU dan juga berkoordinasi dengan pihak Himbara sebagai bank penyalur.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Twitter @KemnakerRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x