Cek Penerima BLT Lansia dan Penyandang Disabilitas Berat 2022 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Agustus 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek BLT lansia dan penyandang disabilitas berat 20222 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 3.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek BLT lansia dan penyandang disabilitas berat 20222 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH tahap 3. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Pemerintah dalam bansos Program Keluarga Harapan (PKH) menetapkan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan penyandang disabilitas berat sebagai dua kategori yang menerima bantuan tahun 2022 ini. 

Lansia dan disabilitas berat, baik fisik maupun mental berhak mendapat bantuan langsung tunai (BLT) PKH 2022 hingga Rp2,4 juta setahun atau Rp600.000 per tahap dengan syarat tertentu. 

Maka dari itu, segera lakukan cek penerima BLT lansia dan penyandang disabilitas berat 2022 secara online lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Nama keluarga yang nantinya muncul dalam hasil pencarian di cekbansos.kemensos.go.id dan memenuhi kedua kategori di atas akan otomatis mendapat BLT dari pemerintah yang bisa dicairkan lewat Bank Himbara.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan BPNT Sembako

Perlu diketahui bahwa bansos PKH 2022 merupakan bantuan yang disediakan untuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Penyandang disabilitas berat dan lansia merupakan dua dari tujuh kategori penerima PKH 2022 yang menjadi prioritas penerima bantuan. 

Seperti kebijakan sebelumnya, bansos PKH termasuk BLT lansia dan penyandang disabilitas berat disalurkan pemerintah dalam empat tahap dan kini memasuki tahap 3 pada Juli, Agustus dan September 2022. 

Baca Juga: Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT dan PKH 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x