Cek Data DTKS Kemensos 2022 Online untuk Dapat Bansos PKH

- 24 September 2022, 08:09 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek data DTKS Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos PKH.
Ilustrasi - Berikut cara cek data DTKS Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos PKH. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 termuat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos). 

Masyarakat dengan kriteria miskin dapat melakukan cek data DTKS Kemensos 2022 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat penerima PKH. 

Sebab masyarakat yang termuat namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH atau DTKS Kemensos akan mendapat bantuan Rp3 juta untuk kategori tertentu. 

Selain itu laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan menampilkan informasi pencairan bansos PKH 2022 yang akan segera memasuki periode tahap 4. 

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3 September 2022

DTKS Kemensos itu sendiri merupakan basis data yang memuat informasi masyarakat yang berhak menerima bantuan dari pemerintah. 

Satu dari beberapa bantuan yang masih disalurkan hingga saat ini adalah bansos PKH yang menyasar sejumlah kategori dari mulai ibu hamil, anak balita, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia). 

Kabar baiknya, data bansos PKH 2022 yang termuat di DTKS Kemensos tersebut bisa dicek oleh masyarakat dengan mudah hanya menggunakan handphone (HP). 

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM atau BLT UMKM 2022 Online dengan Login eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x