Fokus Evaluasi dan Dampingi Uji Coba Kompor Listrik, PLN Ungkap Lebih Murah dari LPG 3 Kilogram

- 26 September 2022, 14:24 WIB
Ilustrasi. Fokus pada evaluasi dan pendampingan uji coba kompor listrik, PLN ungkap lebih murah dari LPG 3 kilogram.
Ilustrasi. Fokus pada evaluasi dan pendampingan uji coba kompor listrik, PLN ungkap lebih murah dari LPG 3 kilogram. /Pixabay/Fxq19910504.

PR DEPOK – PT PLN (Persero) mendukung arahan presiden terkait peralihan masyarakat yang menggunakan LPG 3 kg menjadi kompor listrik.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi program uji coba konversi kompor LPG ke kompor listrik, yang dilakukan kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Solo, Jawa Tengah dan Denpasar, Bali.

Pendampingan ini dilakukan agar masyarakat dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri, sehingga dapat benar-benar beralih sepenuhnya ke kompor listrik.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Pendataan Non ASN Melalui Laman pendataan-nonasn.bkn.go.id

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, yang mengatakan pihaknya akan memberikan pendampingan kepada masyarakat mengenai penggunaan kompor listrik.

“Arahan pemerintah sangat jelas, PLN menindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pada program uji coba di dua kota tersebut,

"Kami terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat, sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik,” ujar Darmawan Prasodjo sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Naby Keita Tuntut Jurgen Klopp Janjikan Hal Ini, Baru Bersedia Perpanjang Kontrak di Liverpool

Selain itu, Darmawan juga menyampaikan jika masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan yang memiliki daya listrik 450 VA dan 900 VA.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x