Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT Ibu Hamil dan Balita 2022 Online

- 13 Oktober 2022, 16:42 WIB
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT ibu hamil dan balita 2022 online dan cairkan bansos PKH tahap 4 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Yuk akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT ibu hamil dan balita 2022 online dan cairkan bansos PKH tahap 4 pada Oktober ini. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Bantuan tunai (BLT) ibu hamil dan anak balita saat ini sedang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tahap 4 pada Oktober 2022. 

Keluarga miskin atau rentan miskin yang memenuhi kriteria ibu hamil atau anak usia dini 0-6 tahun dapat segera mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BLT ibu hamil dan balita 2022. 

Sebab ibu hamil atau anak balita yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bantuan PKH tahap 4 yang dapat diambil bulan Oktober 2022 ini. 

Kemudian informasi pencairan BLT ibu hamil dan balita atau PKH tahap 4 juga akan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4, Dijadwalkan Mulai Cair Oktober 2022

Sebagai informasi ibu hamil dan anak balita merupakan dua kriteria penerima PKH 2022 yang berhak mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah. 

Kedua kategori yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin mendapat bantuan PKH masing-masingnya Rp3 juta setahun yang disalurkan dalam empat tahap. 

Namun untuk mendapat bantuan PKH tahap 4 tersebut, ibu hamil atau anak balita harus terdata di DTKS Kemensos sehingga pemerintah dapat menyalurkan bansos ini dengan tepat sasaran. 

Baca Juga: Lolos Verifikasi BSU 2022 Namun Dana Bantuan Belum Cair? Simak Penyebabnya di Sini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x