Cek BLT Anak Sekolah 2022 Tahap 4 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 November 2022, 20:21 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 tahap 4 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 tahap 4 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Pixabay/

PR DEPOK - Segera lakukan cek BLT anak sekolah 2022 tahap 4 secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab ada bansos Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Rp500.000 yang bisa dicairkan untuk anak sekolah yang termuat datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, Anda dapat melihat penerima BLT anak sekolah sekaligus informasi pencairan bansos tahap 4 yang masih berlangsung hingga November 2022.  

BLT anak sekolah atau PKH itu sendiri disediakan untuk siswa jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat dari keluarga miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 7 Sedang Cair, Cek Status Penerima Subsidi Gaji Rp600.000 Lewat 3 Cara Ini

Berdasarkan ketentuan bansos PKH, anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang terdata di DTKS, berhak mendapat bantuan dari pemerintah hingga Rp4,4 juta. 

Total BLT anak sekolah tersebut lalu digulirkan dalam empat tahap, dan saat ini penyalurannya sedang memasuki tahap 4 pada November 2022. 

Pihak keluarga dapat melakukan pengecekkan BLT anak sekolah terlebih dahulu secara online untuk memastikan bahwa siswa terdata di DTKS. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022 Secara Online Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah