Cek BLT Ibu Hamil Tahap 4 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 9 November 2022, 21:11 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH sebesar Rp750.000.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH sebesar Rp750.000. /Pixabay/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) masih menggulirkan BLT ibu hamil tahap 4 pada November 2022. 

BLT ibu hamil ini diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata sebagai penerima PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Oleh sebab itu, segera lakukan cek BLT ibu hamil 2022 tahap 4 secara online lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BLT ibu hamil secara online ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan KTP sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cek PKH 2022 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, ibu hamil atau nifas merupakan salah satu kriteria penerima PKH yang berhak mendapat bantuan hingga Rp3 juta setahun. 

Namun karena bantuan PKH digulirkan dalam empat tahap, maka bansos yang diperoleh ibu hamil atau nifas setiap tahapnya adalah senilai Rp750.000. 

Agar bisa mendapatkan BLT ibu hamil tersebut, Anda harus terdaftar di DTKS sebagai penerima PKH tahun 2022.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah