Cara Cek Penerima PKH 2022 Online, Login cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan Bansos Rp3 Juta

- 14 November 2022, 16:26 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp3 juta dari Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos hingga Rp3 juta dari Kemensos. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 didistribusikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada keluarga dengan kriteria miskin atau rentan miskin. 

Besaran bansos PKH 2022 diketahui mencapai Rp3 juta setahun bagi kategori tertentu yang datanya termuat di DTKS dan bisa dicek secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat yang telah memenuhi syarat hanya perlu login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH 2022 secara online dan cairkan bansos hingga Rp3 juta tersebut.

Simak artikel ini untuk mengatahui cara cek penerima PKH 2022 online dengan login cekbansos.kemensos.go.id sekaligus cara mencairkan bansos ini. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

Bansos PKH itu sendiri digulirkan Kemensos kepada keluarga dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masing-masing kategori tersebut akan memperoleh bansos PKH yang berbeda-beda lantaran menyesuaikan dengan kebutuhan, berikut rinciannya; 

1. Ibu hamil atau nifas mendapat Rp3 juta setahun. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x