Cek Data Bansos di DTKS 2022 Online Lewat Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 19 November 2022, 14:47 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek data bansos di DTKS 2022 online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH, BPNT atau BLT BBM.
Ilustrasi - Berikut cara cek data bansos di DTKS 2022 online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat PKH, BPNT atau BLT BBM. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan basis data yang digunakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyimpan informasi penerima bansos dari mulai bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) higga BLT BBM. 

Kemensos lalu menyediakan website resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memudahkan masyarakat melakukan cek data bansos di DTKS secara online.

Dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos tahun 2022 seperti PKH, BPNT atau BLT BBM. 

Sebab apabila terdaftar di DTKS 2022, penerima bansos PKH, BPNT dan BLT BBM berhak mendapatkan uang bantuan hingga Rp300.000. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online di Laman Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Ketiga bansos tersebut saat ini masih digulirkan Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Untuk bansos PKH, Kemensos tengah menyalurkan bantuan tahap 4 kepada kategori ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Kemudian bansos BPNT juga masih digulirkan untuk November 2022 ini dengan besaran bantuan Rp200.000 per penerima. 

Baca Juga: Tanggal 20 November Memperingati Apa? Ada Hari Anak Sedunia, Simak Sejarah dan Tujuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah